write, do some photoworks, so welcome.

testimoni untuk dia yang kucintyai

sebelumnya, aku ingin kau tahu, jauh sejujurnya tak ada satupun yang mau merasakan jatuh cinta, tapi rasa itu tersekat di tenggorokan, tersedak rasa malu. tapi aku tahu itu salah. jauh dikemudian hari melahirkan rasa sesal.

dia seperti sinar matahari di pagi hari. yang tidak sadar sinarnya aku lewati setiap hari.

dia seperti sejuk angin sesudah hujan.
yang dinginnya membuat hampa dan rasa nyaman menikam

dia seperti manis pada coklat.yang jika terasa manis diiringi pahit getir disaat bersamaan.

dia seperti malam.yang kau rela terjaga untuk tersiksa rindu lalu kemudian kembali datang pagi, begitu setiap hari. berulang kali.

dia seperti udara.yang tidak sadar kau hirup sampai rongga paru-paru membaur dialiran darah, terpompa ke jantung. jadi nyawa kehidupan

dia seperti ujung jalan.yang kau yakini jadi akhir, tapi sampai akhirnya tak kau lewati dan tak kunjung kau miliki.

dia seperti lautan.yang tenang tanpa gelombang, diam hingga kau biru patah-hati, karam dan tenggelam dalam sesal.

hingga akhirnya dia menemukan hidup, menemukan dermaga. dan di atas meja kerja kau masih limbung di lautan kehidupan.

selamat menempuh hidup baru. semoga kebahagiaan hidup selalu menyerTyamu.

pengalaman birokrasi : SALV akhirnya Bikin SKCK dan Kartu Kuning.

well, hari ini demi memenuhi rasa penasaran gue akhirnya gue merasakan menjadi warga negara yang harus dan mau tidak mau bikin surat keterangan catatan kepolisian ( SKCK ) dan Kartu Kuning demi lagi-lagi memenuhi rasa penasaran gue yang nothing to lose tapi ya ngarep lah dikitmah atau ikut memeriahkan hajatan besar yang namanya CPNS, sebenrnya gue juga udah kerja di salah satu TV swasta, cuman ya gitu lah… ikut meramaikan seperti orang bijak bilang. DONT DIE WONDERING, dari pada penasaran, yaudah gue cobaaaaaaaaa~ hahaha… okey. dimulai dari urusan membuat SKCK terlebih dahulu.

jadi awalnya gue baca-baca postingan orang di blog demi sekedar bekal dan panduan aja gimana sih tahap-tahapan dan syarat bikin skck itu . haha setelah bekal bacaan dan pengetahuan (halah) gue rasa cukup akhirnya, inilah formulasi dan tahap-tahapan yg harus dan terpaksa gue lalui demi membuat SKCK.

1. Persiapkan dulu, KK alias Kartu Keluarga dan KTP, masing-masing yah di potokopi lah, banyaknya sih bebas, kalau mau tahu gue potokopi berapa lembar, gue potokopi masing-masing cuman 2 lembar.

2. Datangi rumah Pak RT, ketok pintunya dulu, ucapkan salam lalu utarakan niat untuk meminang putrinya yang cantik itu, hahaha enggak! bukan itu, bilang aja mau bikin surat keterangan buat pengantar bikin SKCK, nanti pak RT akan nulis di secarik kertas yang menurut gue ini tamplate aja sih, lalu di cap deh ama doi. jadi dia tinggal isi-isi doang.durasi di rumah pak RT ga lebih dari 15Menit udah plus basa-basi dan obrolan ringan soal sepakbola dan bulutangkis. bebas biaya administrasi. jangan lupa bilang makasih.

3. hehe setelah ke Pak RT, nah sekarang ke Pak RW, sekalian lah kenalan hahaha biar juga kenal sama warganya. di Pak RW juga sama, dia cuman ngasih cap di selembar surat pengantar itu. beres… tahap selanjutnya adalah…

4. Kelurahan . okey di kelurahan ini gue datang dan disambut sama Sekdes, alias Sekertaris Desa, haha bayangkan apa yang kalian pikirkan setelah mendengar kata sekertaris? haha cantik? seksi? gaaaaa sama sekali! gue bertemu dengan sekdes yang di kelurahan gue adalah bapak-bapak haha, ditanya2 bikin pengantar buat urusan apa? gue jawab aja buat ikut CPNS, durasi disini juga ga lama sih, cuma 10menitan, hahaha disini gue kena biaya “administrasi” 20rebu, yaelah~. nah karena gue yang katanya mau ikutan CPNS ini dikasihlah surat yang sudah ditandatangani oleh sekdes tersebut, tapi yg gue baca2 di blog orang katanya bisa langsung ke POLRES, tapi di gue enggak! gue harus ke kecamatan dulu, ke kodim dulu terus polsek. oke gue jabarin.

5. setelah kelurahan gue di arahkan untuk pergi ke kecamatan, aduh ojan~ ini bakal ribet dah ga sama kayak yg gue baca di blog orang. baiklah gue jabanin dulu…sampe kecamatan. masuk slanang slonong. ketemu ibu-ibu gue kasihini surat yg udh ditanda tangani di kelurahan. okey tunggu bentar, taraaa! gue dapat tanda tangan pak camat~ hahaha disini dikecamatan gue ga dipalak! ga ada biaya administrasi. horeeee~ mayan buat bensin. tapipaaaaaaaak…

6. Di KODIM. sampe Kodim yang sebelahan sama kantor Kecamatan gue masyuk. misi-misi dulu… ada petugas Piket. bilang tujuan yang dimaksud. dapet tandatangan… biaya administrasi… 20ribu. hiks hiks…

7. POLSEK. setelah dari kodim gue kepolsek. well disini gue baru sadar…. langkah-langkah yang sebenernya gue ambil bisa di bilang sia-sia dan ga perlu, kenapa? karena setelah ngobrol-ngobrol sama yang mau bikin SKCK juga, mereka ga lewar RT/RW, kelurahan bahkan Kodim, mereka langsung datang aja gitu…ke polsek. huaaaaah tapi ga apa2 deh itung2 jalan-jalan. halah…

oke di polsek karena gue udah dapet tanda tangan itu semua, gue bilang aja  mau bikin surat pengantar buat ke POLRES. oke syarat gue udh bawa. kayak Potokopi KTP sama PHOTO 4x6 latar belakang merah sebanyak 5 lembar. jadi kalo buat ikut CPNS setingkat Kabupaten katanya sih bisa SKCK yg dirilis dari POLSEK tapi karena gue mau ikut buat kementrian harus POLRES yang rilis. di Polsek kita isi-isi semacam biodata dan cap sidik jari. udah dapet selembar surat rekomendasi, biaya administrasi se ikhlasnya. hehe gue ngasih 10ribu… abis baik bgt administrasinya ngasih saran ke gue buat pagi-pagi banget dateng ke POLRESnya. yaudah surat jadi. gue balik rumah… siap2in apa aja yg mesti gue bawa buat besoknya ke POLRES.

8. POLRES. entah kenapa paginya gue bangun jam 8pagi dan gue anggap ini normal-normal aja, mandi. dan jalanlah gue ke Polres, sampe Polres jam 9an dan… LOKET PELAYANAN SKCK UDAH TUTUP!!! #TEPOKJIDAT dan gilanya, antrian yang mau masukin aplikasi permohonan skck udah serem bgt, memanjang bagai ular naga. hauuum~ iseng-iseng gue nanya sama satu cewek yang udah dapet SKCK dengan wajah lugu dan imut ini, gue branikan diri untuk menyapa dan bertanya, ” wah tetehnya udah jadi SKCKnya?”, | iya nih a, udah jadi… | emang dateng jam berapa ? | saya dateng jam 4 subuh a! | #KEMUDIANHENING . anjriiiiiiit jam 4 subuh!!! , okelah gue ngobrlo lebih lanjut sama dia, dia saranin emang lebih pagi karena di POLRES gue ini sehari cuma nerbitin 250lembar SKCK, which is„, siapa cepat dia dapat.

yasudah kerena emang loketnya udah tutup, gw ber-ikrar dalam hati, besok gue bakal balik lagi, lebih pagi! biar bisa ngerasain desek-desekan sama cewek yang cantiknya sama kayak cewek yang gue ajak ngbrol tadi, heuheu #hiddenagenda.

yah dari pada gue sia-sia dateng ke POLRES dan ga dapet hasil, akhirnya gue iseng nyebrang dan disana ada kantor Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja. Misi gue selanjutnya adalah bikin…

Kartu Kuning.

hahaha sama aja, disini antriannya juga udah kayak ularrrrrr nagaaaa panjaaaaaaaang, ampe keluar parkir malah. aduh lagi-lagi gue nepuk jidat, mana panas ya kan, eh lagi-lagi ada gadis canteeeek sumringah, hehe gue samperin nanya-nanya seluk beluk proses bikin kartu kuning ini. ternyata dia antri juga dari pagi, jam setengah 6 dia udh antri. anjriiiiit… fyuuuh, yg setengan 6 aja jadi kartu kuningnya jam setengah duabelas siang. dan disana masih mengular antrian pemohon lainnya. TAPI tiba-tiba dilain sisi gue liat another antrian! wah antrian apatuuuuuh… penasaran? iye gue penasaran. gue samperin. ternyata antrian daftar online! hah? bikin kartu kuning bisa online? iyeh bisa, gue nanya-nanya lagi, berhubung diantrian ga ada cewek cantik tapi adanya mas-mas jerawatan, yaudah gue nanya aja, dia jelasin lebih cepet via online, dia juga baru isi dan cetak lembar keterangan di warnet lalu antri di loket khusus yang udh daftar online. gerak cepet gue cari warnet deket-deket situ… dapet! tapi ya gituuu… warnet game! isinya bocah-bocah bau merpati yang baru bubar sekolah. fyi web  buat daftar kartu kuning online itu www.infokerja.depnakertrans.go.id , nah diweb itu kita isi biodata standart lah… pendidikan gitu-gitu, masa lo ga tau sih. hahaha, udah beres, yaudah tinggal kita print deh tuh… bawa print-out nya ke loket tadi, okey… gw bergegas lagi ke loket tadi, kasiin print-ot beserta syarat-syaratnya, yaitu :

                  a. potokopi ijazah trakhir

                  b. potokopi ktp

                  c. photo berwarna latarbelakang meraj 2x3 2 lembar

udah gue kasihin ke si petugas, gue dikasih nomor dan itu baru bisa jadi ke-esokan harinya. hahahahahahahaha hah ha hahaha… nepok jidat!!! seharian ini cuma dapet cape gue, sama ya pengalaman. oke gue balik ke rumah dan berjanji untuk datang lebih pagi, karena urusan SKCK dan KARTU KUNING belum selesai. ngeeeeeeng~

HAHAHAHA

MISI TETAP BERLANJUT.

gue bangun lebih awal dari biasanya, asli! gue bangun setengah 4 pagi. mandi, nyokap heran… gue jalasin maksud dan misi suci gue, nyokap ngerti dan memberi doa restu, gue berangkat jam 4kurang limabelas menit ke POLRES. se-umur-umur ngusur2 sesuatu ini hal paling pagi yang gue lakuin. dengan naik Motor gue pergilah ke POLRES. sampe disana jam setengah 5 pagi, bener aja kata si teteh cantik kemarin, antrian udah banyak walau loket belom buka, gue dapet nomer 51. gila~~ oke amanlah, gue nyari mesjid dulu sholat subuh…

beres subuhan, balik lagi ke tempat pelayanan SKCK, ya ngbrol-ngbrol lah sama yang lain. dan gilanya ada yang dateng jam 1 malem. nginep bareng polisi jaga sel! hhehehe…

yaudah akhirnya SKCK gue jadi jam 9 gue legalisir 5 lembar, klimaks banget itu pas nama gue dipanggil petugas, hahaha petugasnya lucu, tiap nama yang dipanggil sama dia dikasih selamat, kaya perjuangan terbayar sudah pas lo denger naman lo dipanggil hahaha… oh iya, administrasi SKCK di POLRES 10ribu dan itu di stor ke kas Negara.

setelah SKCK beres, gue masih punya 1 PR lagi, jemput KARTU KUNING gue di Depnakertrans, baiklah…. melaju kesebrang jalan…

wiiiih… masih antri aja, iya itu jam 10an lah„, yaudah gue ikut antrian di loket pelayanan online, kasih kertas antrian gue yang udah gue dapat kemarin itu, dipanggil2 jam setengah 12 siang. hahahahahha seneng denger nama dipanggil, kayak hahahaha akhirnya kelarrrr juga gue antri begini-begini hahaha haa ha aha aha sbenernya bikin kartu kuningnya mah graaaattttissssssss, nah yang bayar pas legalisir sih, gue kartu kuning legalisir 5lembar… meski ga dipatok tetep aja gue diminta biaya administrasi se-IKHLAS-nya…. gue ngasih goceng. hahahahahahahha

well itu aja sih pengalaman gue urus2 SKCK sama KARTU KUNING haha pengalaman yang anjrit gini yah jadi warga negara haha seru lah… kali-kali mah mesti coba skalian ganti suasana baru tempat tongkrongan, biar ga ngafe dan nge mall tapi ke POLRES dan DEPNAKERTRANS,

salam.

SHARING IS CARING.

SALV.

Otong KOIL. taken from KOIL Konser Tunggal. bandung 2010

Otong KOIL. taken from KOIL Konser Tunggal. bandung 2010

Migi Parahita

taken from Radioheadisme . bandung / circa 2010

chuck is murder. based on the famous meme on the internet.